Fitur Geser & Taruh Gambar di Gmail


Sebuah improvisasi kecil telah diumumkan oleh Gmail, layanan surat elektronik milik Google ini akan ditambah sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya dapat memasukan gambar ke dalam tulisan.

Google tahu betul menciptakan sebuah fitur baru yang kecil tapi mempunyai manfaat besar. Pasalnya layanan terbaru tersebut cukup mudah digunakan. Caranya, pengguna tinggal memilih gambar dari sebuah folder, menggesernya (drag) lalu menaruhnya (drop) di kotak tulisan.

Seperti dikutip dari Mashable, Senin (17/5/2010), fitur ini sebenarnya sangat mirip dengan layanan yang telah Google luncurkan beberapa bulan lalu, dimana pengguna bisa men-drag dan drop gambar dari attachment.

Dengan fitur tersebut, tentu saja kini memindahkan gambar tidak hanya terbatas pada lampiran saja, selain itu pengguna juga bisa menaruhnya langsung di kotak tulisan.

Selain itu, fitur anyar ini akan memudahkan Anda yang sering menggunakan email dengan menampilkan gambar untuk berbagi informasi, menginformasikan data pekerjaan, atau melakukan promosi yang terkait dengan gambar atau banner.

Untuk saat ini, fitur di Gmail ini baru bisa dinikmati dengan menggunakan browser Chrome. Namun, Google berjanji aplikasi tersebut akan tersedia di alat peramban lainnya.

sumber : klik disini

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: