Menjelang Piala Dunia 2010


Final Piala Dunia 2010 yang paling ideal menurut prediksi dengan melihat pembagian grup yang telah diundi, pasti beragam negara menjadi pegangan para pecinta dan penggila olah raga sepak bola.

Brasil yang selalu difavoritkan sebagai kandidat kuat calon juara piala dunia sepanjang masa, pasti banyak yang menjagokannya pada pertandingan Piala Dunia 2010 kali inipun akan menjadi juaranya.

Pembagian Grup Piala Dunia 2010

Tapi banyak pula orang yang akan memegang Spanyol sebagai kandidat juara dengan melihat penampilan dalam babak penyisihan yang bisa dibilang paling sempurna…Minimal Spanyol bisa menembus babak Final Piala Dunia 2010.
Inggris dibawah arahan Fabio Capello memang cukup menjanjikan. Tapi dalam pertandingan sekelas Piala Dunia yang penuh dengan tekanan, gengsi pribadi dan negara, waktu yang dicurahkan Capello untuk mengasuh, mengarahkan anak – anak Three Lions belumlah lama, belum teruji dalam kompetisi yang sarat emosi dan gengsi…Piala Dunia 2010. Apakah Inggris bisa menembus sampai babak Final Piala Dunia 2010 kali ini ?…Bila jawabnya iya, anda jelas telah menempatkan Brasil dibawah Inggris.
Bagaimana dengan Italia, Jerman, Argentina, atau Belanda ?…Melihat sejarahnya, memang negara – negara ini tidak bisa dianggap sebagai pelengkap dalam pesta akbar Piala Dunia 2010 di Afrika nanti. Italia dengan pelatih sekelas Lippi, telah 4 kali merasakan sebagai juara dunia dan ini adalah penampilan piala Dunia yang ke – 17 kalinya. Jerman, 3 kali juara dunia dengan 17 kali keikut sertaannya dalam piala dunia kali ini.
Argentina,  15 kali ikut serta dengan 2 kali keluar sebagai juara, asuhan Maradona ini penampilannya angin – anginan.
Kehadiran Messi sebagai bintang di atas bintang, sinarnya tidak begitu benderang saat membela panji negaranya.
Belanda, hanya mampu jadi runner up 2 kali dari 8 kali keikut sertaanya di piala dunia, dan Piala Dunia 2010 nanti adalah penampilan ke 9 kalinya. Apakah negara – negara ini layak masuk Final Piala Dunia 2010 nanti ?…
Bagaimana dengan Perancis ?
Apa Prancis layak dijagokan masuk Final Piala Dunia 2010 nanti ?…Skuad arahan Raymond Domenech ini lolos ke Afsel lewat play off yang kontroversial, bantuan tangan Henry telah menyelamatkan kursi kepelatihan Domenech. Tapi bukan karena itu jika banyak orang tidak menjagokan Prancis pada Piala Dunia 2010 ini. Penampilan permainan Prancis sungguh tidak memperlihatkan sebuah team yang layak jadi juara dunia.
Final Piala Dunia 2010 yang paling ideal, yang bisa memuaskan pecinta sepak bola dengan permainan yang cantik dan penuh tekhnik, parade skill dari setiap pemainnya, sarat emosi namun sportif, pertaruhan gengsi dan harga diri…
Spanyol vs Brasil, atau Spanyol vs Inggris ?…bisa jadi inilah prediksi Final Piala Dunia 2010 yang paling punya kans untuk jadi kenyataan…Kita bisa melihat kira – kira dari grup mana yang lebih berpeluang sebagai juara dunia, kitapun bisa melihat jadwal pertandingan piala dunia 2010 secara lengkap disini
Salam GIBOL…..
M. Eko Agus Y.
Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: