Direktur Bank Dunia Sudah Tunduk ke Sri Mulyani


Setelah memperoleh kepastian untuk menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia, Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat sedikit “menyombongkan” diri di depan Country Director Bank Dunia Joachim von Amsberg.

Tentu saja hal tersebut disampaikannya dengan nada bercanda saat memberikan sambutan usai peresmian PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII) di Aula Mezzanine, Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (11/5/2010).

“Tidak apa saya pidato sedikit mengarahkan, karena Joachim sudah melihat saya sebagai bos,” ujarnya diikuti tawa para hadirin.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah duta besar dan perwakilan dari Temasek Foundation dan Singapore Coorporation Enterprise (SCG). Dalam kesempatan tersebut dia menyatakan bahwa memang benar bahwa untuk membangun infrastruktur itu pemerintah tidak bisa sendiri. Dan untuk mendukung jabatan barunya tersebut, dirinya menilai semua yang ada di Indonesia sebagai aset pendukungnya.

“Semua yang ada di Indonesia itu aset bagi saya untuk mendukung saya di Bank Dunia. Tujuannya agar kondisi sekarang lebih maju untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga meminta maaf karena dalam acara peresmian yang semestinya dilakukan pada pukul 17.00 WIB harus mundur karena dirinya terlambat hadir karena sebelumnya dia harus menghadiri Rapat Kabinet di Istana Negara sejak pukul 14.00 WIB tadi.

“Saya minta maaf terlambat, tadi ada rapat kabinet yang membicarakan bagaimana dukungan pendanaan untuk program-program sampai 2014,” tandasnya.

sumber : klik disini

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: