Profil KPKNL Jember


Sumber : http://www.kpknljember.djkn.or.id

Profil KPKNL Jember, Kantor Teladan Tahun Anggaran 2011. Memberi Pelayanan Dengan SENYUM

KPKNL Jember sesuai Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor : KEP-82/KN/2011 ditetapkan sebagai salah satu KPKNL TELADAN pada Tahun Anggaran 2011. Kepala KPKNL Jember, Rahmat Effendi segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan standar kantor modern, mulai dari sarana dan prasarana antara lain : Customer Service Counter, Ruang Konsultasi, Gedung Pertemuan (aula), Touch Screen Layanan Informasi (Kiosk), Free Hot Spot Area, Televisi LED, dan Surat Kabar Harian terkini. Sarana dan prasarana tersebut telah tersedia pada saat ini (Agustus 2011), sehingga KPKNL Jember telah siap untuk diresmikan sebagai Kantor Teladan pada tahun ini.

Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Jember

KPKNL Jember berlokasi di Jl. Slamet Riyadi 344 A Jember dengan tata ruang modern, 2 lantai seluas 2.550 m2. KPKNL Jember mempunyai wilayah kerja yang cukup luas, meliputi 6 Kabupaten/Kota mulai dari Kab. Jember, Kab. Bondowoso, Kab. Situbondo, Kab. Banyuwangi, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo. Luas wilayah kerja KPKNL Jember tersebut sama dengan 30% luas Provinsi Jawa Timur. Pengguna layanan dari KPKNL Jember sangat beragam, mulai dari satuan kerja Kementerian/Lembaga, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN/BUMD, kreditor maupun debitor.

Dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder, KPKNL Jember menerapkan slogan SENYUM (SEnang, NYaman, Unggul dan Memuaskan). Menurut definisi dari kamus bahasa Indonesia, slogan tersebut mengandung arti :

  • SEnang : melayani stakeholder dengan hati suka dan gembira.
  • NYaman : tata ruang kantor yang menerapkan konsep Green Office membuat nyaman  stakeholder dan betah berada di KPKNL Jember.
  • Unggul : sumber daya manusia di KPKNL Jember memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada stakeholder yang menggunakan layanan dari KPKNL Jember.
  • Memuaskan : memberi pelayanan yang membuat stakeholder puas dan lega.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk memberi pelayanan maksimal tersebut, KPKNL Jember di dukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) berjumlah 31 orang pegawai, yang terdiri dari 1 Kepala Kantor, 6 Kepala Seksi dan 24 Pelaksana. Pegawai tersebut juga memiliki beberapa bidang keahlian, terdiri dari : 10 penilai, 8 juru sita, 4 pejabat lelang dan 7 pemeriksa kekayaan negara. KPKNL Jember saat ini dipimpin oleh Rahmat Effendi.

Kepala KPKNL yang menjabat mulai Desember 2009 ini selalu menekankan kepada pegawai yang berhubungan langsung dengan stakeholder untuk  selalu memberikan pelayanan yang maksimal. “memberikan pelayanan jangan setengah-setengah, lakukan dengan ikhlas, bila stakeholder puas, maka akan meningkatkan citra positif dari kantor kita serta menjadi amal ibadah bagi kita” demikian kalimat yang selalu disampaikan pada setiap kesempatan briefing kepada seluruh pegawai.

Menyinggung prestasi yang dicapai KPKNL Jember sampai dengan Semester I 2011, kepala kantor kelahiran Jakarta ini menyampaikan beberapa target capaian telah tercapai, namun demikian, juga masih ada target yang belum tercapai, “KPKNL Jember akan bekerja maksimal untuk memenuhi target yang telah ditetapkan Kantor Pusat DJKN” katanya.

Kinerja KPKNL Jember sampai dengan Semester I 2011, lihat disini

Ketika disinggung kesiapan KPKNL Jember sebagai Kantor TELADAN, Kepala KPKNL yang pernah berdinas di Lahat ini menyampaikan bahwa Jember siap untuk ditetapkan sebagai kantor teladan maupun mengikuti lomba kantor percontohan tahun 2012 tingkat DJKN. “progress pengerjaan fisik maupun pengadaan peralatan dan mesin sebagai kelengkapan kantor teladan sudah sesuai jadwal dan siap digunakan bila pada saatnya nanti diresmikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara” pungkasnya.

oleh : M. Eko Agus Y. (pelaksana pada KPKNL Jember)

Iklan
  1. #1 by ibrahim basyir on 12 September 2011 - 6:10 pm

    makin mantap ajah nie KPKNL, suksess terus untuk menjadi kpknl teladan…..

  2. #2 by MOCH. SAHRODI on 16 September 2011 - 11:24 am

    Wah, tambah betah tuh satker yang akan rekon ke KPKNL Jember… serba wah tuh kantornya….

  3. #3 by ika on 20 September 2011 - 8:47 am

    keren banget mas APT nya.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: