Bill Gates: Kombinasi ‘Ctrl-Alt-Del’ Itu Kesalahan


Tombol Ctrl-Alt-Del adalah kesalahan (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Jika Anda pengguna personal computer (PC), tentu sudah tidak asing lagi dengan kombinasi keyboard ‘Ctrl-Alt-Del’. Ya, kombinasi itu umum digunakan dalam komputer IBM atau Microsoft jika mesin komputer mendadak tidak merespon perintah Anda atau membeku (freeze).

Dengan kombinasi itu pula, Anda tidak perlu melakukan restart komputer secara fisik melalui tombol power di CPU. Sebab, merestart komputer secara paksa seperti itu bisa mengakibatkan kerusakan baik pada CPU maupun sistem dalam komputer Anda.

Namun menurut pendiri Microsoft Bill Gates, kombinasi tiga perintah di keyboard itu adalah sebuah kesalahan fatal. Dalam sebuah kampanye penggalangan dana di Hardvard, Gates mengakui jika menekan tombol ‘Ctrl-Alt-Del’ itu ketidaksengajaan yang salah.

“Ttu adalah kesalahan. Sebab, kita bisa memiliki satu tombol perintah saja. Tetapi, orang yang mengembangkan desain keyboard di IBM tidak mau memberi kita tombol tunggal,” kata Gates, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (27/9/2013).

Saat itulah seorang insinyur IBM bernama David Bradley hadir memperkenalkan kombinasi tombol ‘Ctrl-Alt-Del’ pada PC untuk memunculkan Task Manager komputer (seperti pada sistem operasi Windows XP dan WOndpws Vista) atau mengunci mesin.

 

sumber : klik disini

Iklan
  1. #1 by Imam Wahyudi on 3 November 2013 - 10:29 pm

    mas mohon petunjuknya saya ada kesulitan dalam menangani BMN pada saat melakukan input KDP (kontruksi dalam Pengerjaan)  sebab dalam pembangunan atau rehab gedung ada perencaan tekhnis dan juga ada UP AP (administrasi Proyek) yang ingin saya tanya langkah-langkah merekam KDP tersebut ke BMN sampai pengiriman ke SAKPA demikian terima kasih atas petunjukan dan kerjasama .

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: