Ingin Punya Otak Encer? Coba Jalani Kebiasaan Ini


Setiap orang pastinya ingin memiliki daya ingat yang bagus dan kuat dalam mengingat sesuatu. Entah dalam hal pekerjaan, pendidikan, bahkan hal-hal yang menjadi rutinitas sehari-harinya.

Para ahli memiliki berbagai tips untuk membuat daya ingat lebih bagus, mulai dari pola tidur hingga olahraga. Hal ini bisa membantu otak untuk memproses informasi dengan lebih baik lagi dan membantu mengembangka potensi yang kamu punya.

Dikutip dari Times of India, beberapa kebiasaan ini bisa membantu kamu dalam meningkatkan daya ingat.

1. Hilangkan kebiasaan multitasking

Secara sederhana, bekerja secara multitasking dapat membagi perhatian hingga konsentrasi seseorang. Hal ini dapat menyulitkan kamu dalam mengingat sesuatu, bahkan saat dibutuhkan sekalipun. Coba untuk membiasakan diri untuk fokus menyelesaikan pekerjaan satu per satu.

2. Tidur tepat waktu

Selain bermanfaat untuk tubuh, tidur tepat waktu juga bisa meningkatkan kesehatan dan membantu bagian dari otak untuk menyimpan ingatan. Para peneliti menemukan bahwa orang yang tidur 7-8 jam per harinya, dapat mengingat lebih baik daripada yang kurang.

3. Banyak berolahraga

Kegiatan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi manfaatnya. Selain membuat fisik bugar, tanpa disadari olahraga juga memberikan nutrisi yang penting ke otak.

Hal ini dapat meningkatkan daya ingat, fungsi kognitif, dan juga pembelajaran. Jika tidak berolahraga, ingatan dan aktivitas otak dapat terganggu oleh berbagai masalah kesehatan, seperti hipertensi serta diabetes yang tidak dikelola dengan baik. Coba biasakan 30-45 menit dalam sehari untuk berolahraga dengan gaya yang kamu sukai.

4. Rutin Gaple bersama teman

Selain dapat berkumpul dengan teman, gaple sangat bermanfaat antara lain: melatih ingatan, belajar taktis, menemukan karekter, belajar sabar.

 

sumber: diolah dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s