Apa Yang Harus Dilakukan Link Aja, Kejar Gopay dan OVO?


Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran seperti GoPay, OVO, DANA dan Link Aja semakin familiar digunakan oleh masyarakat. Disamping penggunaan nya yang mudah, banyak promo yang diberikan oleh mereka menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menggunakannya. Empat fintech tersebut, rata-rata terinstal di smartphone kita, tergantung fintech mana yang memberikan promosi paling besar, maka itulah yang digunakan oleh customer.

Namun demikian, promo bukan satu-satunya pemilihan kita menggunakan fintech 4 besar tersebut, yang utama adalah kemudahan akses penggunaan. Seperti GoPay, dompet digital milik Gojek ini selain digunakan untuk keperluan transportasi layanan Gojek seperti Go Ride, Go Car juga banyak digunakan untuk Go Food.

Selanjutnya aplikasi e-wallet milik Lippo Group, OVO digunakan untuk semua layanan pada Grab, Tokopedia hingga beberapa maskapai penerbangan. Berikutnya dompet digital besutan Alipay, DANA menjadi aplikasi fintech ketiga yang paling sering digunakan, DANA memudahkan customer untuk membeli tiket bioskop tanpa antri melalui TIX ID.

 

Namun Link Aja yang merupakan layanan keuangan digital besutan beberapa BUMN masih berada di posisi keempat, dikarenakan akses penggunaan masih sulit dilakukan.  Jadi kesimpulannya, bila Link Aja ingin bersaing dengan fintech GoPay, OVO dan DANA, maka Link Aja harus mempermudah akses penggunaan, karena selama ini Link Aja masih belum terlalu dikenal. Salah satu cara paling mudah untuk memperkenalkan Link Aja, adalah dengan menggandeng perusahaan ojek online seperti daftar ini. Serta memberikan promo-promo merchant yang sering menjadi jujukan orang.

 

 

 

 

 

Diolah dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s