Penghulu Bingung, Banyak yang Nikah 10/10/10 Jam 10


sah... sah... sah...Banyaknya pasangan yang ingin menikah pada Minggu (10/10/2010) mendatang membuat sejumlah penghulu bingung. Pasalnya, para pasangan tersebut memesan pada jam yang bersamaan yaitu pukul 10.00 WIB.

Salah satunya terjadi di KUA Cibeunying Kidul. Menurut penghulu Kecamatan Cibeunying Kidul Tatang Sumarna, ada 16 pasangan yang memesan menikah pada tanggal 10 bulan 10 tahun 2010. Seluruhnya memesan pada jam bersamaan.

“Dari 16 pasangan yang akan menikah tanggal 10, hanya ada 3 yang bisa dinikahkan tepat jam 10. Soalnya, kita hanya memiliki 3 penghulu,” kata Tatang kepada wartawan, Jumat (8/10/2010).

Menurut Tatang, dari 16 pasangan yang akan menikah pada tanggal 10, dua di antaranya menikah untuk kali kedua. Dibandingkan akhir pekan biasa, jumlah yang menikah pada tanggal 10 meningkat dua kali lipat.

“Ada peningkatan dua kali lipat dibandingkan menikah di tanggal biasa. Biasanya kalau weekend biasa, paling banyak 8 pasang,” kata Tatang.

Lebih jauh Tatang mengatakan, alasan pasangan tersebut ingin menikah pada tanggal 10 karena dinilai unik. Rata-rata, mereka memesan pernikahan pada tanggal tersebut sekira satu bulan sebelumnya.

“Padahal aturannya 10 hari kerja sebelumnya. Beberapa pasang memilih triple 10 karena mudah diingat dan langka,” kata Tatang.

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: