Ide Pak Menteri Yang Selalu Fresh


SEBAGAI menteri kelautan dan perikanan, Fadel Muhammad tidak pernah kehabisan ide-ide segar. Setelah membagikan kapal asing sitaan kepada nelayan, kali ini suami Hasanah binti Thahir Shahab tersebut mengusulkan supaya Perum Bulog terlibat dalam menangani ikan.

Perusahaan pelat merah itu diminta Fadel terlibat dalam penyimpanan ikan agar stok di tanah air bisa lebih teratur. ”Saya meminta agar Bulog membangun gudang penampung ikan. Jadi, stok ikan tidak berantakan dan lebih teratur,” ujar mantan gubernur Gorontalo itu ketika dihubungi kemarin (7/7).

Pria kelahiran Ternate, 20 Mei 1952, tersebut menuturkan bahwa pemerintah harus membantu pembangunan gudang penampungan ikan. Selama ini, pemerintah belum bisa membangun gudang tersebut karena anggaran yang tersedia masih sangat terbatas.

Bukan tanpa alasan menteri pengganti Freddy Numberi itu meminta Bulog terlibat dalam soal perikanan. Menurut dia, BUMN tersebut belum lama ini mulai menangani masalah jagung.

”Jika Bulog bisa menangani ikan, pemerintah akan memiliki pabrik pengolahan ikan, sehingga jual beli hasil ikan olahan bisa dilakukan,” ungkap alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

sumber : klik disini

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: