Lantik Pejabat, Menkeu : Jaga Governance!


Sumber : http://www.kemenkeu.go.id

Jakarta, 03/09/2015 Kemenkeu – Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro melantik satu orang pejabat eselon I dan sepuluh orang pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan pada Kamis (3/9) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta.

Pejabat eselon I yang dilantik yaitu Astera Primanto Bhakti, yang dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara Kementerian Keuangan. Sementara itu, sepuluh orang pejabat eselon II yang dilantik merupakan jajaran pejabat di lingkungan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Ditjen Perbendaharaan), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dan Badan Kebijakan Fiskal (BKF).

Di lingkungan Sekretariat Jenderal, Menkeu melantik Dr. Luky Alfirman sebagai Kepala Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan. Di lingkungan Ditjen Perbendaharaan, Menkeu melantik dua orang pejabat, yakni Adijanto sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Perbendaharaan dan Taukhid sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, empat orang pejabat yang dilantik di lingkungan DJKN yakni Purnama T. Sianturi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain; Hady Purnomo sebagai Direktur Lelang, Lukman Effendi sebagai Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara; dan Tugas Agus Priyo Waluyo sebagai Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Terakhir, di lingkungan BKF, ada tiga orang pejabat yang dilantik, masing-masing Arif Baharudin sebagai Sekretaris BKF, Parjiono sebagai Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro, dan Irfa Ampri sebagai Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Menkeu berharap, rotasi dan promosi ini dapat memberikan penyegaran bagi tubuh organisasi. Selain itu, Menkeu juga meminta agar para pejabat yang dilantik mampu menjagagovernance dan kekompakan, agar dapat senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik.

“Jaga governance jaga kekompakan, dan yang lebih penting adalah buktikan Kementerian Keuangan adalah institusi birokrasi yang terkemuka, dengan tingkat pelayanan yang tentunya memuaskan kepada seluruh stakeholders-nya,” pungkasnya.(nv)

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: