Update Aplikasi SIMAK BMN Versi Februari 2015


SIMAK13 Update aplikasi SIMAK-BMN Versi Pebruari 2015 (14.2.2 untuk level Satker dan 14.2.1a untuk level Wilayah, Eselon I dan KL) bertujuan untuk memastikan semua Kuasa Pengguna Barang (Satker) sudah melakukan koreksi penyusutan dengan menggunakan aplikasi yang seharusnya (BMNKPB13 versi 14.2.1a). Adapun perubahan aplikasi SIMAK-BMN Versi Pebruari 2015 ini adalah sebagai berikut :

 

Untuk Aplikasi Tingkat Kuasa Pengguna Barang (BMNKPB13 Versi 14.2.2)

  1. Penambahan dan perubahan fitur validasi pada saat login/masuk aplikasi. Pada saat login, secara otomatis terjadi pengecekan terkait proses koreksi penyusutan yang dilakukan oleh Kuasa Pengguna Barang, termasuk pengecekan terhadap data-data BMN yang terindikasi tidak normal. Dari hasil pengecekan ini akan dimunculkan report permasalahan data BMN dan dikonfirmasi untuk dilakukan proses koreksi penyusutan ulang. Setelah data dilakukan koreksi penyusutan ulang, kirim kembali ke UAPPBW/ UAPPBE1 (apabila data BMN sudah tidak ada indikasi tidak normal maka report/ laporan validasi tidak muncul).
  2. Selain itu pada versi 14.2.2 ini juga dilakukan perbaikan pada menu pengiriman data ke SAKPA14 untuk transaksi Kemitraan dengan Pihak Ketiga.
Iklan

  1. #1 by Ridho Medan (@amedjasikun) on 11 Maret 2015 - 4:55 pm

    Mas Eko, Sejak 2015 Kantor saya (Imigrasi) berubah kode eselon I dan kode satker…. bagaimana cara memindahkan data pada SIMAKBMN 2014 ke aplikasi SIMAKBMN 2015 dengan Kode Eselon I dan Kode Satker yang baru ? Mohon pencerahannya Mas ………

  2. #2 by Dq Ibow on 15 Juni 2015 - 5:03 pm

    Mas Eko, Setelah saya Update SIMAKBMN Versi 14.2.2 ini kenapa ya, Ketika mengirimkan Data SIMAKBMN Ke UAKPA (periode berjalan) error (minta Table) ?????

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: