Bocah Ini Ketiban Rejeki dari “Muntahan Sperma” Ikan Paus


LONDON – Seorang bocah laki-laki asal Inggris kaya mendadak usai mendapatkan sebuah bongkahan material yang ia temukan di pinggir pantai. Charlie Nasymith yang masih berusia delapan itu, ternyata tersandung sebuah objek yang merupakan potongan primo dari ambergis.

Bournemouth Echo melaporkan, Charlie tiba-tiba tersandung sebuah benda saat tengah berjalan di Hengistbury Head pantai selatan Inggris. Keluarga Charlie pun penasaran dengan benda tersebut kemudian setelah diketahui, benda yang ditemukan anaknya itu bernilai Rp 150 sampai Rp 600 juta lebih.

Bongkahan benda tersebut terlihat seperti batu kuning kecoklatan. Namun setelah dipelajari, bongkahan itu merupakan sepotong primo dari ambergis yang merupakan salah satu bahan dasar parfum mewah. Demikian dilansir Nbcnews, Jumat (31/8/2012).

Ambergis merupakan benda padat menyerupai lilin. Benda ini terbentuk dari zat yang menumpuk di dalam usus ikan paus dan keluar bersama cairan sperma karena proses ereksi. Ambergis segar memiliki aroma seperti kotoran paus pada umumnya, namun setelah proses yang lebih lama aroma tersebut menjadi lebih halus dan banyak orang yang mendandingkan aroma tersebut dengan kayu tua, rumput laut atau aroma alkohol.

“Untuk menggambarkan aroma ambergis hanya melalui satu cara yaitu dengan memastikan bahwa itu memang benar-benar aroma ambergis,” terang seorang ahli biologi dan neuroscientist Christopher Kemp.

Charlie berencana menggunakan uang dari penjualan benda temuannya untuk membangun sebuah kandang untuk rumah hewan peliharaannya. Namun sebelumnya, ia dan orang tuanya ingin memperoleh penjelasan dari pendapat para ahli mengenai objek yang ditemukannya.

“Kami mendapatai benda yang cukup langka dan sedang menunggu informasi lebih lanjut dari ahli biologi kelautan,” kata Ayah Charlie.

sumber : klik disini

Iklan

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: