Persiba Bantul Juara Divisi Utama


Divisi Utama

Persiba Bantul berhasil tampil sebagai juara Divisi Utama Liga Indonesia setelah mengandaskan Persiraja Banda Aceh. Baik Persiba maupun Persiraja dipastikan promosi ke Liga Super Indonesia (ISL).

Dalam partai final Divisi Utama yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (25/5/2011), Persiba menang 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Wahyu Wijiastanto pada menit terakhir babak pertama.

Dengan hasil ini, maka Persiba berhak menyandang gelar juara Divisi Utama dan mendapat hadiah uang tunai Rp 500 juta. Sedangkan Persiraja memperoleh hadiah uang Rp 350 juta.

Kegembiraan kian lengkap buat Persiba karena Wahyu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dan striker andalannya, Fortune Udo, menjadi top skorer berkat torehan 36 golnya.

Baik Persiba maupun Persiraja berhak lolos ke ISL musim depan. Mereka akan ditemani oleh Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) yang di pertandingan perebutan tempat ketiga menundukkan Persidafon Dafonsoro 2-1.

Mitra Kukar unggul cepat berkat gol Rully Padengke di menit kedua sebelum Persidafon menyamakan kedudukan lewat Ernest Jeremiah di menit 43. Gol kemenangan Mitra Kukar dicetak Franco Hitta di menit 69.

Kekalahan ini membuat Persidafon harus menjalani play-off promosi degradasi menghadapi tim peringkat ke-15 alias paling buncit di ISL.

selamat untuk bantul dan suporternya. semoga ISL tahun depan semakin profesional dengan pengurus PSSI yang pro bola, bukan pro lainnya (politik, dkk-nya)

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: