Emas Ketiga Perahu Naga


Naga Emas

GUANGZHOU – Cabor Perahu Naga jadi primadona Indonesia dalam urusan mendulang emas dalam perhelatan Asian Games ke-16 di Guangzhou, China. Ini dibuktikan dengan raihan medali emas ketiga yang kembali disumbangkan kontingen Dragon Boat untuk Merah Putih.

Setelah sebelumnya berhasil menyabet emas di nomor 1000 dan 500 meter, kali ini emas ketiga kembali disumbangkan tim putra yang turun di nomor 250 m. Bertanding di Zengcheng Dragon Boat Lake, Sabtu (20/11/2010), tim putra Merah-Putih kembali menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu tercepat 48.681 detik.

Indonesia berhasil mengungguli Myanmar yang harus puas dengan medali perak usai mencatatkan waktu 49,401 detik. Tuan rumah China, harus puas menempati podium ketiga (perunggu) karena hanya mampu mencatatkan waktu 49,467 detik.

Tambahan emas ini praktis mendongkrak posisi Indonesia di daftar perolehan sementara medali. Jika sebelumnya Indonesia menempati posisi ke-12, maka kini, dengan torehan tiga emas, lima perak dan 10 perunggu, tim Merah Putih berhasil naik dua peringkat ke posisi 10 atau unggul satu tingkat di atas negeri tetangga Malaysia di urutan 11.

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: