Generasi Facebook Bakal ‘Gusur’ Kantor


Dengan bantuan internet, sangat umum melihat banyak orang di zaman sekarang mengerjakan berbagai tugas kantor dari mana saja mereka berada. Fenomena ini diperkirakan akan terus berkembang, sehingga orang tidak merasa perlu lagi pergi ke kantor.

Generasi Facebook, demikian sebutan bagi orang-orang zaman sekarang yang tengah tergila-gila dengan berbagai macam situs jejaring sosial, terutama Facebook. Generasi ini disebut-sebut akan ‘menggusur’ keberadaan kantor tradisional.

Berdasarkan sebuah studi di Inggris, sejak sekarang sudah mulai terlihat bahwa generasi ini sangat bergantung terhadap teknologi, dan biasa mengerjakan bermacam tugas dari jarak jauh, tanpa harus datang ke kantor. Demikian keterangan yang dikutip dari Telegraph, Jumat (30/5/2010).

David Coplin, National Technology Officer di Microsoft yang turut berkontribusi dalam studi menyebutkan hal ini akan bermanfaat bagi kantor untuk menghemat ruangan.

Studi ini pun mengungkapkan bahwa perusahaan akan mendaspatkan keuntungan dari kebijakan membolehkan stafnya untuk menggunakan kolaborasi antara perangkat online dan jaringan sosial saat mengerjakan tugas-tugas kantor.

Menurutnya, berbagi ilmu dan kolaborasi akan lebih mudah diterapkan oelh generasi masa sekarang yang berbasiskan layanan cloud-computing dan jejaring sosial.

“Ada pesan disini bagi perusahaan yang memblokir jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter,” kata Coplin. “Anda tidak lagi dianjurkan untuk membuat kebijakan seperti itu karena sama dengan membatasi aktivitas karyawan,” kata Coplin.

*”Dengan catatan, aktifitas di jejaring sosial tersebut digunakan untuk keperluan pekerjaan”

sumber : klik disini

* : tambahan sendiri 🙂

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: