Usulkan Peningkatan PNBP PL II dan Upaya Pencegahan Fraud Lelang


SURABAYA – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur (12/10). Isa menyampaikan beberapa arahan kepada jajaran Kanwil DJKN Surabaya terkait strategi kerja dalam meraih capaian yang optimal. Tahun 2019 target kinerja memang tinggi dengan tujuan supaya jajaran DJKN merubah cara bekerja, tanpa perubahan DJKN akan dilihat sebagai instansi yang biasa-biasa saja. DJKN harus menunjukkan dan melakukan perubahan kearah capaian yang luar biasa.

Pada kesempatan tanya jawab, Eko dari Bidang Lelang menyampaikan usulan terkait peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak dari pelaksanaan lelang. Pada target PNBP Tahun 2019 ini yang sekitar 71 Milyar, kurang lebih 8% dari Pejabat Lelang Kelas II atau sebesar 5,6 Milyar, Eko mengusulkan untuk peningkatan PNBP dari Pejabat Lelang Kelas II dapat dengan cara memberi kesempatan kepada PL Kelas II untuk melaksanakan lelang nya melalui portal lelang.go.id. Dimana saat ini portal lelang.go.id telah mendapatkan kepercayaan di masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam mengikuti lelang. Tentunya, Pejabat Lelang Kelas II dapat dikenakan PNBP apabila diperbolehkan melaksanakan lelangnya di lelang.go.id.

Selain itu, terkait informasi dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara bahwa Inspektorat Jenderal mulai membaca potensi fraud yang dilakukan oleh KPKNL, Eko mengusulkan agar Kanwil DJKN selaku superintenden diberi tools untuk mengawasi pelaksanaan lelang pada portal lelang.go.id.

sumber berita dan foto: klik disini

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: