PELANTIKAN PEJABAT ESELON II DI LINGKUNGAN KEMENKEU


Menkeu: Lari Kencang Untuk Memenuhi Target

sumber : www.djkn.kemenkeu.go.id

Jakarta – “Sejak nanti Bapak/Ibu resmi menjabat, setelah serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya, Bapak/Ibu harus langsung lari kencang”, demikianlah sepenggal harapan yang diucapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro, saat melantik para pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kamis (18/2) di Aula Gedung Dhanapala. “Lari kencang untuk dapat  memenuhi target yang sudah dibebankan kepada kita. Terkait APBN, Transformasi Kelembagaan, maupun terkait tugas dan pelayanan Bapak/Ibu semua,” imbuhnya.

Dalam sambutannya,  Menkeu juga menyatakan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan momen yang penting bagi Kemenkeu, karena ini merupakan pertama kalinya ia melantik pejabat eselon 2 yang terpilih melalui proses seleksi sesuai dengan amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN). Menkeu berharap bahwa perbaikan proses rekruitmen dalam UU ASN ini dapat memperbaiki kinerja birokrasi, meningkatkan produktivitas dan kontribusi kemenkeu untuk bangsa dan negara ini.

Lebih lanjut, Ia berharap dari proses seleksi tersebut, jabatan di Kemenkeu diisi oleh orang-orang terbaik, yang mampu mewujudkan harapan yang ditumpahkan kepada mereka  dalam wujud prestrasi/kinerja terbaik untuk unit masing-masing dan untuk Kemenkeu secara menyeluruh. “Mereka harus dapatt menunjukkan bahwa pejabat yg melalui proses seleksi, memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan yang lainnya,” ujar Menkeu.

Dalam pelantikan pejabat eselon 2 di lingkungan Kemenkeu kali ini, Menkeu melantik 47 orang pejabat eselon II, baik yang mutasi maupun promosi berdasarkan lelang jabatan, yang terdiri dari tujuh pejabat dari Direktorat jenderal Pajak, dua puluh pejabat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, lima pejabat dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan, sebelas pejabat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dua pejabat dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, satu pejabat dari Sekretariat Jenderal, dan satu pejabat dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Kepada para pejabat DJKN, Menkeu berpesan agar dapat membawa DJKN untuk membangun paradigma sebagai direktorat jenderal yangRevenue generating, yaitu menjadi unit yang bisa menghasilkan penerimaan negara yang signifikan. Ia berharap DJKN mulai membangun tradisi agar pengelolaan aset dapat berperan dalam penerimaan negara antara lain dengan mengoptimalkan hasil yang diperoleh melalui lelang, meningkatkan penerimaan negara melalui kerja sama pemanfaatan dan mengantisipasi berbagai Kementerian Lembaga yang berpotensi menyebabkan Baramg Milik Negara underutilized. (Penulis/fotografer:dini/johan)

Berikut ini adalah para pejabat eselon II DJKN yang dilantik pada siang hari ini.

  1. Dr. Indra Surya, S.H., L.L.M. sebagai Direktur Pengelolaan kekayaan Negara dan Sistem Informasi;
  2. Lukman Effendi, S.E., M.M. sebagai Direktur Lelang;
  3. Hady Purnomo, S.H. sebagai Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat;
  4. Sudarsono, S.H., L.L.M. sebagai sebagai Tenaga Pengkaji Harmonisasi Kebijakan;
  5. Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, S.H., M.Hum. sebagai Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara Sekretariat Direktorat Jenderal;
  6. Mahmudsyah, S.H., M.M. sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sumatera Utara;
  7. Encep Sudarwan, S.E., M.A. sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara DKI Jakarta;
  8. Tavianto Noegroho, S.H. M.H. sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta;
  9. Surya Hadi, S.H. sebagai  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur;
  10. Ferdinand Lengkong, S.H. sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah Gorontalo dan Maluku Utara;
  11. Arik Haryono, SP.I., M.Si. sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Papua dan Maluku.

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: