Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Negara KPKNL Jember


IMG_3314Jember – “Sesuaikan pekerjaan dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan” , ungkap Kepala Bagian Perlengkapan DJKN Ridho Wahyono menyampaikan pesan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara pada saat peletakan batu pertama pembangunan Rumah Negara KPKNL Jember (27/08). Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bagian Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur.

Peletakan batu pertama Rumah Negara KPKNL Jember dipusatkan di Jalan Gajah Mada XVIII/5 Jember yang merupakan lokasi pembangunan rumah negara yang diperuntukkan sebagai rumah Kepala Kantor. Pada tahun ini, KPKNL Jember mendapatkan dana pembangunan rumah negara sebanyak 7 unit untuk eselon IV dan 1 unit untuk eselon III. Agus Hari Widodo pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bagian Perlengkapan selaku Pengguna Barang Eselon I dan Bagian Pengelolaan BMN selaku Pengguna Barang yang telah membantu KPKNL Jember dalam proses usulan penghapusan rumah negara eks BPKP yang direkonstruksi menjadi rumah negara milik KPKNL Jember. Agus H.W. juga meminta kepada seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Jember untuk meningkatkan kinerjanya, karena negara telah menyediakan fasilitas rumah bagi pejabat dan mess bagi pegawai yang direncanakan direnovasi untuk tahun depan.

Pada sambutannya, Ridho Wahyono menyampaikan pada tahun 2014 ini fokus pada penggunaan BMN yang idle terutama di lingkup Kementerian Keuangan yang tidak digunakan, sehingga negara dapat berhemat dengan tidak membeli tanah baru. Ridho Wahyono juga mengingatkan kepada seluruh elemen, mulai dari PPK, ULP, Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Konsultan Perencana, Kontraktor Fisik dan Konsultan Pengawas untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Sumartono, Kepala Bagian Pengelolaan BMN Sekjend Kemenkeu pada sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan khususnya DJKN berkomitmen menggunakan BMN Idle yang ada untuk dapat digunakan, salah satunya rumah negara KPKNL Jember yang dahulunya merupakan BMN Idle milik BPKP yang telah lama tidak digunakan oleh BPKP. Biro Perlengkapan Sekjen Kemenkeu dan Bagian Perlengkapan DJKN selalu bersinergi dengan mengoptimalkan BMN Idle untuk dapat digunakan oleh DJKN baik untuk kantor maupun rumah negara.

Setelah seluruh sambutan disampaikan, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Kepala KPKNL Jember, Kepala Bagian Perlengkapan DJKN dan Kepala Bagian Pengelolaan BMN Sekjen Kemenkeu dengan disaksikan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur, Hendri D. Tobing dilakukan peletakan batu pertama secara simbolis. (Teks : M. Eko Agus Y. Foto : Tim Humas)

Foto-Foto lainnya terkait berita

Iklan

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: