Paul Segera ‘Pensiun’


Anda termasuk yang terheran-heran dengan Paul si gurita yang sanggup menebak hasil delapan pertandingan dengan jitu? Siap-siap kehilangan dia karena Paul sebentar lagi harus ‘pensiun’.

Paul, seekor gurita berusia 2,5 tahun yang tinggal di akuarium Sea Life di kota Oberhausen, Jerman, menjadi bintang di Piala Dunia 2010. Makhluk moluska itu sanggup menebak dengan jitu tujuh laga timnas Jerman dan satu laga final.

Tebakan jitu Paul termasuk saat Jerman diramal akan kalah dari Serbia di fase grup serta kala Die Mannschaft diprediksi ditekuk Spanyol di final.

Status selebriti pun segera disandang Paul. Sekarang, begitu banyak orang dan media yang datang ke akuarium Sea Life di Oberhausen untuk merekam bagaimana kehidupan binatang bertentakel delapan itu.

Setelah Piala Dunia berakhir, pengelola Sea Life sudah menyatakan bahwa Paul akan kembali ke pekerjaan lamanya, yakni jadi binatang atraksi untuk menghibur anak-anak di akuarium raksasa itu.

Lantas, akankah di masa depan Paul bakal membuat ramalan lagi? Mungkin tidak. Piala Dunia 2010 bisa jadi akan menjadi ajang terakhir di mana Paul bisa memperlihatkan kemampuannya menujum.

Sebagai catatan, usia Paul saat ini adalah 2,5 tahun, sementara umur seekor gurita biasanya berkisar di angka tiga tahun (gurita raksasa bisa hidup lebih lama, sampai lima tahun). Artinya, masa hidup Paul mungkin tinggal setengah tahun lagi.

Event besar berikut adalah Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Agak sulit untuk berharap Paul masih hidup saat itu dan membuat ramalan jitu lagi.

sumber : klik disini

Tinggalkan komentar